Arti Bersyukur

PEREMPUAN


Apa yg kalian pikirkan kalo mendengar kata di atas? Pasti mikirnya mahluk manja, pengen menang sendiri, dan suka ngomongin orang. Bener gak sih? Gue pribadi sih kadang mikirnya begitu kalo lagi bener, padahal gue sendiri juga perempuan hehe. Berkaca dari pengalaman, gue adalah pribadi yg keras, egois, dan sosok yg pengen terlihat tegar kalo lg punya masalah. Tapi sebenernya perempuan itu rapuh, karna di posisi bahagia atau pun jatuh dia pasti nangis. Kadang perempuan juga suka gak jelas, seharian dia bisa marah2 padahal dia gak ngerti kenapa harus marah. Kadang juga bahagia, tapi 1 menit kemudian pengen nangis. Kalo kalian nanya itu kenapa? kita jg sebagai perempuan gak ngerti kenapa kaya gini. 



Mungkin jawabannya kita cuman pengen dingertiin. Kadang mereka kaum adam suka jengkel sama sikap kita yg suka marah2, over protective, dan banyak maunya. Tapi jauh dari lubuk hati yg paling dalam, kita punya alasan kenapa kita marah2 tapi kalo lg eling suka mikir kaya gini, kenapa sih gue begini amat? Nyesel deh marah2. Kalo gue, kadang suka sampe ngeluarin kata-kata kasar tapi udah itu nyesel dan nangis karna kalo udah marah pasti hati nyesek banget. Kalo udah marah besoknya yaa biasa aja, pun orang itu salah dan suka nyakitin, gue gak perduli pasti gue maapin dan gue lupain perbuatan gak baiknya itu. *jangan ditiru gue emg gini, cengeng aslinya.


Alasannya kita pengen di perhatiin, pengen ditanya lg kenapa? pengen ditenangin hatinya kalo lg ada masalah jadi bukan malah berantem hehehe *kasian juga sih jadi cowok kalo lg ada di posisi kaya gini. 


Over protective, sebagian laki2 paling gasuka kalo ceweknya selalu bertingkah berlebihan. iya kan? Tau gak sih kalian? kita punya beberapa alasan kenapa kaya gini. Kita cuman gamau kehilangan kalian. Makanya kita marah2 karna kita bingung dan terlalu gengsi buat ngomong "aku butuh kamu, jangan ninggalin aku" kurang lebihnya begitu. Tapi kadang sekali pun di kasih kepercayaan, sebagian laki2 kalo di biarin bebas lambat laun pasti dia bakal ngelupain kita. Beda hal kalo laki2 ini dewasa, seberapa jauh dia main seberapa bebas dia ngelakuin hal yg di sukainnya pasti dia gak akan ngelupain kita. Dan dia selalu memperlibatkan kita di setiap kegiatannya. Sayangnya laki2 kaya gini susah bgt di carinya :(. Bersyukurlah kalian yg udah dapetin pasangan seperti ini.



Kalo masalah banyak maunya, itu tanya ke pribadi diri sendiri aja yaa. Karna tiap cewek emg beda2 hehe.. kesimpulannya cuman butuh perhatian, pengertian sama qtime aja ko, pasti dijamin gak akan deh kalian berselisih paham lagi di dalam hubungan. *dulu sih pengalaman pribadi  gue ngerasainnya kaya gitu 1 tahun gak marahan hehe..



Baik buruknya perempuan itu tergantung dari sifat pasangannya, semakin kalian paham tentang sifat perempuan, kalian pasti merasa nyaman. Karna alasan Tuhan menciptakan perempuan adalah sebagai penenang hati kaum adam dg sifat yg lembut, perhatian, dan penuh kasih sayang.




CANTIK, 



topik yg selalu seru untuk di bahas. 

Pernah gak sih kalian mikir, ko dia cantik yaa? Ko dia enak banget sih disukain banyak cowo? Ko dia hidupnya menarik bgt? Ko dia sempurna banget yaa sebagai perempuan? Enak kali yaa kalo jadi dia hmm. 


Jujur, gue sampai saat ini pun masih punya pikiran2 yg seperti itu. Bahkan gue rela ngehabisin uang buat beli perlengkapan skin care, makeup sampai berusaha berpenampilan cantik depan orang cuman karena ingin terlihat sempurna. Gue kadang mikir, kalo gue cantik, bersih harum pasti semua orang nyaman deket gue, suka sama gue, bahkan bahagia. Tapi ternyata salah, sampai detik ini pemikiran seperti itu salah. Gak masalah sih kalian mau terlihat cantik, wangi dan enak dipandang orang. Bagus malah, setidaknya meminimalisir nyinyiran org kalo kita itu jelek, bau bahkan gaenak di pandang hehehe. Balik lagi sih ke pribadi masing2, kalo emg orang itu nyaman deket kita, pasti mereka menerima apa adanya kita, termasuk kekurangan yg ada di dalem diri kita. Tapi setelah gue banyak baca2 tentang perempuan di mata islam, secara halus gue merasa tertampar. Kurang lebihnya seperti ini 



"Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian" (HR. Muslim, Ahmad dan Ibnu Majah)

Secara tidak langsung Allah ngasih tau kalau kecantikan dalam Alquran dan Islam bukan di lihat pada kecantikan fisik dan rupa semata tapi lebih kepada kecantikan sifat, tabiat, kebaikan hati dan akhlak pada perempuan. 


Jadi sekarang gue lagi benahin diri sendiri aja deh, berusaha jadi perempuan baik secara sifat dan perilaku. Untuk orang-orang yg pernah merasa tersakiti oleh kata2 maupun perbuatan gue, gue minta maaf. Gue gak bisa bilang langsung, karna sebenernya gue termasuk anak pendiem, pemalu bahkan bisa di bilang introvert. Sekali lagi mohon maaf..




Kalo kita masih mikirin hal yg kaya gitu, itu artinya kita gak bersyukur sama diri kita sendiri dan sama Sang Maha Pencipta. Kita semua ini cantik, cuman kita suka lupa aja gak bersyukur. Coba deh kalo misalkan kalian bersyukur pasti kalian bisa lebih menghargai diri kalian sendiri. Toh secantik apapun perempuan, kalo udah tua dan berumur pasti sama ko keriput juga hehe. Jadi nanti cari cowoknya yg bisa terima kalian apa adanya yaa? Kalo kalian menarik hati dg wajah cantik dan penampilan saja, seiring waktu kalo kalian gak cantik lagi pasti dia bakal ninggalin kita hehehe.



"Jika tak mampu mensyukuri apa yg kamu miliki, maka sulit bagimu tuk bahagia. Rasa iri tak akan buatmu melangkah jauh dalam hidup ini"



Btw, terimakasih bagi yg udah nyempetin waktunya buat baca. Semoga bisa bermanfaat ☺

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My November

CHAPTER 1